Rabu, 27 Mei 2015

Kecakapan Antar Personal

Pertemuan 1

                Pada pertemuan ini membahas tentang betapa penting nya penampilan kita untuk menjadi penilaian pertama orang lain terhadap diri kita.
saya termasuk orang yang tidak begitu perduli dengan penampilan. Hanya di saat saat tertentu saja saya memperhatikan penampilan saya. Namun untuk saat saat yang lain saya termasuk cuek dengan penampilan saya. Sebenarnya hal ini tidak begitu berpengaruh terhadap kehidupan saya. Namun setelah perkuliahan kemarin saya jadi berpikir bagaimana jika ada satu atau dua kesempatan yang terlewat karena pada saat itu saya sedang tidak memperhatikan penampilan saya.


Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk terus memperhatikan penampilan dalam setiap aktivitas yang saya lakukan. Dan mulai saat ini saya akan berusaha untuk berpenampilan yang sesuai dengan aktivitas yang dilakukan.


Pertemuan 2

                Saya tau, bahwa saya adalah seorang juara !.
Meskipun terkadang bukan dalam arti yang sesungguhnya tapi, selama saya masih terus berusaha dan tidak berputus asa, maka saya adalah juara. Karena saya tidak akan kalah oleh kerasnya hidup. Seberapa sulit atau susahnya hidup, disana pasti ada jalan untuk melewatinya.
 Bagi saya hidup itu adalah pilihan. Dan pilihan saya adalah untuk menjadi pemenang dalam hidup. Ketika pilihan sudah di tentukan, maka usaha dan perjuangan untuk mencapainya harus terus di bangun dan dijaga agar tidak roboh di tengan jalan perjuangan.


Salam Juara !!

Pertemuan 7

Pertemuan kemarin itu membahas tentang bagaimana seorang pemenang tidak mengenal kata menyerah. Disini saya langsung teringat dengan anime naruto, dimana naruto ini yang awalnya tidak diakui oleh orang orang di sekitarnya berusaha yang terbaik agar dapat di akui dan menjadi orang yang di percaya oleh orang di sekitarnya. Si naruto ini orang yang tidak mengenal kata menyerah, melewati semua rintangan yang ada, dia menjadi sosok yang akhirnya di hormati baik oleh kawan ataupun lawan.
Semangat pantang menyerah ini lah yang layak untuk di tiru. Namun dalam kenyataannya, saya sendiri masih terkekang dengan rasa malas yang ada. Terkadang rasa malas ini mengalahkan semangat untuk tidak menyerah dan terus maju. Namun saya akan selalu berusaha untuk mengalahkan rasa malas ini. Yah.. walaupun untuk sekarang ini saya sadari, saya hanya terlalu banyak rencana tanpa banyak yang terealisasikan.. dari sekian banyak rencana di dalam kepala, hanya sebagian kecil yang bisa di wujudkan. Itu juga karena saya memaksa diri sekuat mungkin untuk mengalahkan rasa malas, dan biasanya hal yang paling ampuh adalah “Deadline”. Jika suatu hal sudah hampir mencapai batas waktunya baru kemudian buru buru diselesaikan.
Tapi, akhir akhir ini saya sedang berusah untuk memanajemen waktu dengan lebih baik lagi. Sehingga waktu yang biasanya untuk bermalas malasan bisa di pakai untuk hal yang lebih baik. Harapannya sih seperti itu, dan harus seperti itu.

Pertemuan 8

Minggu – minggu ini terasa sangat sibuk sekali, ada banyak final project yang harus segera diseelesaikan. Belum lagi kegiatan di organisasi yang semakin meningkat saja. harus pintar pintar membagi waktu. Saat ini saya sedang fokus untuk bisa mengerjakan semuanya itu dengan baik saja.
Tetap lakukan saja apa yang sudah ada di depan tanpa banyak mengeluh atau hal hal yang tidak penting lainnya. karena setelah ini semua selesai, liburan akhirnya tiba dengan kepuasan.

Semangat Baru !!

Catatan :
yang ada disini cuma sebagian dari yang sudah di kumpul selama perkuliahan, beberapa data yang sebelumnya sudah tidak ada karena terhapus atau ke- replace dengan file lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar